Aqsa Ready Mix

OFFICE : Jln. Raya Pabuaran, Komplek Ruko Cikeas Gardenia B15, Gunung Putri, 16966. Bogor, Indonesia. PHONE : 0811 96 80 604.

Menu

Teknis Pengecoran Beton Readymix yg Baik & Benar

Sabtu, Maret 11th 2017.

TEKNIS PENGECORAN BETON READY MIX YANG BAIK DAN BENAR – Mungkin Anda Yang Saat ini Sedang bergerak di bidang industri pembangunan dan belum menguasai cara untuk melakukan pengecoran beton readymix yang baik dan benar untuk Proyek Berkualitas Bagus.

Kami Akan berbagi Pengalaman Untuk Teknis Pengecoran Beton Readymix yg Baik & Benar.

Mengerjakan sebuah proyek pembangunan dalam skala kecil maupun besar tidak hanya dibutuhkan skill atau kemampuan dari orang yang merancang blue prints, arsitektur maupun Pekerja yang akan mengerjakannya.

Tetapi dibutuhkan keterampilan untuk mengolah setiap material dengan benar.

Salah satunya adalah mampu mengerjakaan pengecoran beton readymix dengan tepat dan benar sehingga bangunan Anda akan kokoh dan Berkualitas Baik.

Teknis pengecoran Beton Readymix

Biasanya banyak orang berpikir jika mengaduk atau mengecor beton readymix sangat mudah karena mereka hanya perlu mengaduk semen, pasir serta material lainnya atau mengaduk readymix dengan air kemudian dicetak ke dalam cetakan yang sering disebut dengan begisting.

Akan tetapi, jika Anda melakukannya dengan salah atau tidak benar, maka hasilnya pun tidak mungkin bagus dan bangunan pun akan menjadi tidak kokoh.

Beberapa masalah mungkin timbul seperti roboh, cepat keroposm atau timbul retakan. Untuk itulah diperlukan beberapa cara serta teknis pengerjaan yang benar ketika seseorang melakukan pengecoran beton sehingga hasil yang akan diterima maksimal.

Pertama-tama, Anda harus mengetahui dengan baik standar beton yang sangat bagus karena hal inilah yang paling menentukan hasil pengerjaan yang optimal dan tidak ada cela sama sekali guna hasil yang sempurna.

Jika Anda ingin lebih ekonomis ketika melakukan pengerjaan, maka Anda bisa mencari beton yang memiliki harga jual terjangkau namun tetap berkualitas dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Ini akan membuat Anda lebih hemat dalam mengeluarkan uang dan bisa menggunakannya untuk pengerjaan lainnya. Cobalah juga memilih beton yang mempunyai permukaan yang rata serta halus sehingga hasilnya akan rata dan tidak akan menjadi kasar sekali.

Pilihlah juga berdasarkan merk, sebab sesuatu yang telah dikenal oleh banyak orang pasti memiliki hasil yang bagus.

Baiknya, Anda telah mengetahui dan pernah melihat lokasi pabrik pembuatannya.

untuk hasil yang lebih baik, Mintalah jasa teknisi yang ahli di bidang beton cor untuk mendampinginya sebelum dan saat proses pengecoran sedang berjalan.

Meskipun Anda juga membutuhkan ekstra hati-hati dalam melihat proses pengecoran, sebab membiarkannya beton cor berceceran terlalu lama akan membuat beton cepat mengering.

Sebelum memulai pengerjaannya, tentu Anda harus melakukan desain pada struktur bangunan sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Namun desain bukan hanya tampilan visual bangunan saja.

Anda harus menentukan pula dimensi dari beton itu sendiri :

  • jadwal pelaksanaan
  • teknik pelaksanaan
  • bahan yang menunjang kualitas
  • bahkan juga setiap detail yang terkait dengan seluruh struktur bangunan.

Setelah mendapatkan beton yang berkualitas dan juga berstandar tinggi,

maka Anda bisa langsung menyesuaikan serta mencocokkan dengan desain yang telah dihitung sebelumnya.

Sebagai contoh adalah Anda akan membuat struktur berbentuk beton bertulang, maka sebaiknya beton yang digunakan pun memiliki kualitas K 350.

Jika Anda memaksakan untuk menggunakan K 250 demi desain yang seperti itu, maka hasilnya tidak akan baik bahkan belum memenuhi standar keamanan yang diminta dan hal ini tentu akan sangat berbahaya untuk bagunanan anda.

Langkah berikutnya adalah menyiapkan cetakan atau begisting dengan benar dan juga rapih,

namun harus tetap di pastikan jika setiap begisting tersebut telah ditopang oleh penyangga yang cukup kuat sehingga hal ini akan menghindari kebocoran dan hasil pengerjaan pun akan rapih.

Tips ini akan menghindari hal yang paling buruk yaitu roboh dan tentunya akan membahayakan pengerjaan berikut serta hasilnya.

Sarana dari begisting sebagai contoh papan atau triplek harus dalam kondisi yang sangat baik, bersih dan utuh sebelum digunakan.

Terdapat banyak sekali kasus yang ditemukan bahwa begisting yang digunakan : Barang bekas dan telah lapuk sehingga hasilnya punĀ  tidak Rapih.

Apabila begisting masih sangat layak untuk digunakan meskipun bekas.

maka sebaiknya, Permukaannya dibersihkan terlebih dahulu sebelum digunakan kembali sehingga hasilnya pun akan lebih baik.

Namun seringkali Anda selalu melanggar waktu dari pembongkaran begisting.

Artinya Anda selalu membongkar begisting sebelum beton benar-benar menjadi kering.

Sebaiknya biarkan saja begisting itu hingga benar-benar kering baru Anda lepaskan.

Jika belum kering, maka bekisting tidak akan mampu menahan beban sehingga nantinya akan menjadi roboh.

Tahap minimal pengeringan beton dibutuhkan setidaknya 30 hari setelah waktu pengerjaan dimulai secara maksimal.

Jangan sampai melupakan beton yang tercecer ketika Anda melakukan pengecoran.

Seringkali pekerja selalu melupakan ceceran beton dan membiarkannya.

Ini tidak boleh terjadi sebab ceceran beton ini harus dibersihkan bahkan sebelum beton mengering.

Jika sudah mengering, maka sulit untuk dibersihkan dan mungkin saja membuat pekerjaan maupun hasil akhirnya juga pasti akan buruk.

Jika sudah mengering, maka mau tidak mau Anda harus menggunakan alat bantu untuk membersihkanya, dan itu akan menimbulkan bekas entah pada lantai maupun alas apapun yang pasti tidak enak di pandang.

Jika Anda ingin membersihkannya menunggu kering, maka ini akan menambah kembali biaya operasional yang mungkin tidak murah sama sekali dan akhirnya Anda harus membuang uang kembali hanya untuk membersihkannya.

Setelah melakukan Teknis sebelum pengecoran, maka sebaiknya Anda Periksa ulang seluruh begisting sekaligus juga dengan setiap jalur dan penyanggah bawahnya agar tidak terjadi kebocoran.

Teknik pengecekan ini menggunakan waterpas dan apabila terdapat begisting yang telah tersambung dengan bagian beton cukup lama, maka beton yang lama tersebut harus dikikis terlebih dahulu dan diantara beton harus disambung atau direkatkan dengan lem khusus sehingga dapat tersambung dengan kokoh.

Lakukan teknik penyiraman setelah proses dari pengecoran apabila proses pengeringan lebih cepat dibandingkan waktu yang diperkirakan akibat cuaca musim panas sebab hal ini akan membuat beton menjadi retak.

Pastikan Untuk pencampuran beton readymix dengan larutannya yang tepat sehingga akan diperoleh material yang solid dan kuat.

Anda bisa menghemat dari pembelian beton ready mixnya lebih cepat, dibandingkan harus membuat beton sendiri dari campuran semen dan berbagai material lainnya, yang belum tentu bisa di pastikan kualitas dan mutu betonnya.

Untuk Info Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi :

  • 0813 8079 4463

  • 0878 7474 7228

  • 0858 1426 2072

Rekomendasi Produk Kami

Terlaris
Rp Mulai 690 Juta UP thn 2010
Volume : Bucket 1 - 2M3
Lebar Truk : 3 meter
Tinggi Truk : 4 meter
Terlaris
Rp mulai 870/m3
Volume : 1-7 m3
Lebar Truk : 3 meter
Tinggi Truk : 4 meter
Terlaris
Rp mulai 850/m3
Volume : 1-7 m3
Lebar Truk : 3 meter
Tinggi Truk : 4 meter
Terlaris
Rp mulai 840/m3
Volume : 1-7 m3
Lebar Truk : 3 meter
Tinggi Truk : 4 meter
Terlaris
Rp mulai 810/m3
Volume : 1-7 m3
Lebar Truk : 3 meter
Tinggi Truk : 4 meter
Terlaris
Rp Mulai 790/m3
Volume : 1-7 m3
Lebar Truk : 3 meter
Tinggi Truk : 4 meter